Selasa, 28 Oktober 2014

PENYEBARAN AGAMA ISLAM

            Orang muslim percaya bahwa agama mereka dimulai saat Rasul Muhammad meninggalkan Mekah pada tahun 622, tapi agama ini baru berkembang setelah dia meninggal tahun 632. Penyebaran agama islam dipimpin oleh khalifah (yang berarti dituntun dengan benar). Islam berkembang dengan penaklukan dan banyak orang menjadi muslim setelah mereka ditaklukan. Tapi para penakluk Muslim memberikan toleransi kepada agama lain.

            Orang muslim menganggap penaklukan sebagai jihad (perang suci) dan hal ini memberikan mereka semangat begitu kuat. Orang Muslim Arab menaklukan Irak (637), Syiria (640), Mesir (641), dan Persia (650). Pada tahun 661 kekaisaran Islam terbentang dari Tunisia ke India, ibukotanya adalah Damaskus.


Orang Muslim pertama adalah orang Arab dan ketika Islam disebarluaskan, orang Arab pun ikut menyebar, tapi kekaisaran terdiri banyak bangsa. Muhammad memerintahkan semua orang untuk “Mencari Ilmu Pengetahuan Sampai Ke Negri Cina”. Banyak orang Muslim menjadi orang terpelajar yang hebat, kesenian dan ilmu pengetahuan berkembang dibawah Islam yang membuatnya menjadi budaya dan masyarakat terhebat dunia.

0 komentar:

Posting Komentar